Kunjungan Menteri Perdagangan ke PT. ATEJA

0
132
Pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 Menteri Perdagangan, Bp. Agus Suparmanto, beserta rombongan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia datang mengunjungi PT. ATEJA yang berlokasi di Jalan Raya Batujajar KM 2,8, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pada kunjungan ini, Bp. Agus Suparmanto bersama Senior Director PT Ateja, Bp. Benny Judihardjo melakukan pelepasan kontainer ekspor produk technical textile yang ke-11 juta meter pada periode 2020. Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menilai inovasi merupakan salah satu instrumen penting agar perusahaan dapat bertahan dan mendapatkan peluang hingga mampu meningkatkan ekspor ditengah pandemi covid-19 agar mampu bersaing di pasar global. Inovasi dan diversifikasi produk ekspor dapat menjadi salah satu upaya bagi dunia usaha untuk beradaptasi di tengah pandemi. Dalam kesempatan tersebut Bp. Agus Suparmanto mengapresiasi pengusaha khususnya Ateja yang mampu mempertahankan prestasi dalam mengekspor produk tekstil inovatif di tengah kondisi pandemi.

Dalam kata sambutannya, Bp. Benny Judihardjo menyampaikan bahwa dengan didukung oleh tim Research and Development serta SDM yang kuat, Ateja mampu cepat berinovasi untuk menciptakan produk-produk unggulan dan berstandar internasional. Salah satu contohnya adalah menciptakan produk Alat Pelindung Diri (APD), yang memenuhi standar Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO). Selain produk APD yang dibutuhkan orang dan telah di ekspor, Ateja juga memproduksi Masker yang disebut dengan Ateja Mask. Ateja Mask merupakan hasil Inovasi dan diversifikasi bentuk pemenuhan kebutuhan Global, sesuai dengan standar WHO dan anjuran Pemerintah. Ateja Mask ini merupakan masker kain berkualitas produksi Ateja yang diperuntukkan membantu masyarakat agar terhindar dan mencegah penularan dari COVID-19.
 
Berikut adalah spesifikasi yang ada dalam Ateja Mask:
3 Protection Layers :
1. Fabric – Waterproof, Water Repellent and And Silver Treatment for Anti Virus & Anti Microbial.
Triple Protection ini mampu menahan masuknya cairan dari luar; menahan tetesan (droplets) dari batuk atau bersin.
2. Meltblown – Micro Protection yang mampu menyaring partikel berukuran mikro.
3. Soft Fabric – Lapisan lembut, yang aman bagi kulit dan mampu menyerap cairan saat batuk atau bersin.

Diharapkan dengan adanya Kunjungan Kementerian Perdagangan ini, semoga hubungan PT. ATEJA dengan Kementerian Perdagangan akan semakin erat dan sesuai dengan Filosofi Ateja yaitu Meningkatkan Reputasi, Citra dan Kemajuan Perusahaan untuk Memuliakan Tuhan dan Bermanfaat bagi Umat Manusia agar produk-produk Ateja dapat bermanfaat dan dapat bersaing di kancah Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here