PESAN DARI MANAGEMENT

0
330

Saat ini, seluruh dunia mengalami kehancuran ekonomi yang luar biasa karena pandemi Covid-19. Dengan keadaan seperti ini, diperkirakan pada tahun 2020 pertumbuhan ekonomi dunia adalah sekitar 5 – 7%, bahkan diprediksi tahun depan hanya akan naik 1%. Di dalam kondisi yang tidak biasa ini, Bp. Benny Judihardjo menyampaikan bahwa semua personil Ateja harus mengubah cara kerja dan fokus terhadap apa yang dapat dilakukan.  

Apabila kita mau bertahan dalam kondisi ekonomi New Normal, maka perlu diperhatikan hal-hal sbb :

  1. R&D produk baru yang dibutuhkan oleh orang banyak dalam kondisi pandemi Covid-19.
  2. Lakukan perbaikan Proses Bisnis yang ada, dimana cara ketika melakukan sesuatu tidak boleh sama, dan juga harus dipikirkan cara melakukan penghematan. Oleh karena itu, dihimbau agar setiap personil Ateja untuk dapat lebih membuka mata dan melihat segala kendala yang ada, serta perlu memperhatikan agar jangan sampai salah mengambil langkah ke depan.
  3. Melanjutkan Transformasi Digital. Saat ini, pertemuan atau rapat dilakukan secara terbatas dalam dunia maya dan bisnis dapat dilakukan secara digital, namun harus dipastikan agar tetap efisien dan terkontrol.
  4. Rekrut Team Baru. Perlu dilakukan seleksi terhadap personil yang tidak memiliki integritas. Merekrut tim baru bukan berarti harus selalu dari eksternal tetapi dapat dilakukan juga melalui internal, dengan tetap mempertimbangkan personil yang memiliki integritas tinggi sebagai prioritas.
  5. Mengubah Model Bisnis, melalui audit SDM diseluruh Departemen di Ateja. Setiap personil yang bekerja wajib menyusun program yang bertujuan untuk memajukan Ateja

           Kondisi sulit ini dapat dilalui dengan baik, apabila kita bergandengan tangan untuk maju bersama. Perusahaan membutuhkan personil dengan integritas baik, karena di masa-masa yang sulit ini akan sangat berat untuk maju jika personil tidak memiliki integritas dan tidak mau bekerja sama.


Benny Judihardjo
Senior Director PT. Ateja      

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here