SCHOLARSHIP & DEVELOPMENT PROGRAM SMA 2019

0
29

ATEJA kembali melaksanakan salah satu program CSR rutin tahunannya,  yaitu  Scholarship & Development Program SMA dan tahun ini merupakan angkatan ke 5. 

Sebanyak 13 orang peserta yang terdiri dari anak-anak SMA kelas 2 dari 13 sekolah dan 4 Kota yang berbeda mengikuti  serangkaian program S&DP selama 5 hari, yaitu mulai tanggal 1 – 5 Juli 2019. 

Program beasiswa ini berupa bantuan uang sekolah 1 tahun selama mereka di kelas 3 SMA serta pemberian development program selama 5 hari.  Development Program ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para peserta mengenai gambaran dunia kerja serta membantu peserta mempersiapkan diri menuju jenjang yang lebih tinggi.

Acara development program ini dibuka dengan sesi perkenalan dan ice  breaking yang dipandu oleh Bp. Adrian. Hal ini dimaksudkan agar 13 peserta yang mengikuti program ini saling mengenal satu sama lain, sebab mereka datang dari 4 kota berbeda (Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya). Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan manajemen oleh Ib. Henny Biwidjaja, dan kemudian dilanjutkan dengan serangkaian materi pengenalan Ateja.

Materi yang diberikan selama 5 hari sangat padat dan menarik, mereka tak hanya mengikuti sesi di dalam ruangan saja, namun juga banyak sesi yang mengharuskan mereka berkeliling dan bermain, seperti sesi Plant Tour,  Holding Tour, Values Games serta Ateja Textile Academy.

Ada yang berbeda pada materi S&DP tahun ini, yaitu adanya sesi Ateja  Textile Academy. Pada sesi ini para peserta terlihat senang dan antusias karena  mereka dapat belajar dan merasakan secara langsung bagaimana proses mendesain kain sampai merealisasikan desain tersebut menjadi sebuah kain. Sesi ini dipandu oleh Bp. Mulyono & Bp. Ade Sukendar dari Dept. Product Development.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here