SEMANGAT ATEJA DI TAHUN BARU 2018

0
398

Tahun 2018 merupakan tahun yang penuh harapan & kemajuan bagi setiap insan yang mendambakan perubahan ke arah yang lebih paripurna.  Confucius pernah berujar,”seseorang yang hebat adalah orang yang mampu bangkit lagi setiap terpuruk”. Spirit atau semangat mendasari hal tersebut sekaligus mengingatkan kita, bilamana sempat mengalami kegagalan di tahun-tahun sebelumnya.

Kemajuan seseorang tidak ditentukan berdasarkan shio, bintang, tanggal kelahiran, ataupun keturunan, sebagaimana yang dituturkan oleh Andrie Wongso, Motivator No. 1 Indonesia, melainkan bergantung kepada sikap mental positif, never give up, guna menggapai sebuah asa, keinginan, ataupun cita-cita.

Selain sikap mental positif di atas, guna dapat mendongkak kemajuan diri, keluarga, perusahaan, bahkan sebuah negara, sangat ditentukan pula oleh kuatnya pengetahuan serta kemauan guna terus belajar, belajar, dan belajar. “Knowledge is Power”.

Namun sungguh miris, data dari UNESCO, sebuah badan yang bernaung di bawah PBB, meliris data, indeks membaca orang-orang Indonesia hanyalah 0,01, yang bermakna dari 1000 penduduk hanya 1 orang yang memiliki minat baca. Hal mana sejalan pula dengan data dari BPS (Biro Pusat Statistik), di mana, masyarakat Indonesia lebih gemar menonton televisi (85.9%) daripada membaca.

Membaca merupakan salah satu cara untuk dapat memeroleh, menambah, dan meningkatkan pengetahuan kita pada sebuah bidang yang ditekuni.

Connecticut State University (2016) melansir pula data tingkat literasi (baca-tulis) dunia, di mana lagi-lagi negara kita kurang berhasil, berada di urutan ke 60 dari 61 negara yang disurvei.

Pada akhirnya, melalui tahun yang baru ini, marilah seluruh keluarga besar Ateja berkomitmen menjadikan Ateja sebagai perusahaan yang dapat dibanggakan,  melalui semangat Ateja, di mana seluruh personil Ateja wajib belajar, belajar, dan belajar guna meningkatkan kompetensi sekaligus meningkatkan pelayanan yang lebih prima kepada pelanggan. Ingatlah, pelanggan adalah yang menghidup kita semua.

 

******

 

Roebing Gunawan Budhi (GA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here