Seminar Sales & Marketing “Marketing 4.0”

0
1105

Kegiatan seminar untuk personil Sales & Marketing diadakan setiap akhir tahun sebagai pembukaan dari Rapat Tahunan S&M dan untuk membekali para personil S&M dengan knowledge yang terkait dengan perkembangan ilmu marketing. Saat ini perekonomian dunia, khususnya negara-negara berkembang seperti Indonesia, sedang bergerak menuju ekonomi digital. Karena itu dibutuhkan pendekatan pemasaran baru untuk membantu pemasar dalam mengantisipasi dan mengelola dampak perkembangan teknologi tersebut. Marketing 4.0 merupakan pendekatan pemasaran yang mengkombinasikan interaksi online dan offline antara perusahaan dan pelanggan.

Seminar ini diselenggarakan oleh Markplus Institution dengan pembicara Bp. Eka J Budhiman.  Acara berlangsung pada tanggal 13 November 2017, mulai pukul 08.00 – 17.30, dan bertempat di Gedung Learning Center. Sebanyak 55 orang peserta dari divisi Sales & Marketing, VM, Promosi serta beberapa perwakilan S&M dari Luar Kota dan Luar Negeri hadir dan mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Tujuan dari seminar ini adalah yang pertama agar para peserta memahami perkembangan dunia marketing ke Marketing 4.0 beserta perubahan-perubahan di dalam dunia marketing saat ini. Kedua agar personil memahami bagaimana membuat strategi marketing sesuai dengan perubahan perilaku konsumen, serta mampu menghitung produktivitas & efektivitas suatu program marketing yang dijalankan. Ketiga agar personil memahami cara membuat content marketing yang menarik. Dan yang  terakhir adalah peserta mampu memahami bagaimana cara meningkatkan ketertarikan customer dengan menggunakan berbagai macam channel (online/offline) dan mengetahui cara-cara membangun customer engagement.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here