HUT RI ke 72 & HUT ATEJA ke 43

0
243

Bertambah satu tahun lagi usia Ibu Pertiwi, yang telah membesarkan kita  putra dan putri Indonesia. Di umurnya yang genap 72 tahun kini, sebuah pencapaian tersendiri untuk sebuah bangsa yang sedang berkembang memajukan diri. Dimulai dengan perjuangan para pahlawan yang dengan gagah berani mengusir penjajah negeri dengan semboyannya NKRI harga mati, kita diajak untuk mengenang  pengorbanan mereka yang rela mati demi kemerdekaan negeri. Kita sebagai penerus bangsa sudah sewajarnya menghormati dan menghargai jasa-jasa mereka saat ini, salah satunya melalui upacara bendera di hari HUT RI.

 

HUT RI ke 72 diperingati dengan meriah oleh keluarga besar PT. ATEJA bersamaan dengan peringatan HUT ATEJA ke 43. Berbagai macam kegiatan diadakan oleh ATEJA tepat tanggal 17 Agustus 2017 kemarin. Dimulai dengan upacara bendera di pagi hari, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Direksi dan juga Serikat Pekerja.

Setelah itu juga ada berbagai acara penyerahan penghargaan dan hadiah, penghargaan pertama diberikan kepada Karyawan Terbaik PT. ATEJA yang menunjukkan performance terbaik selama setahun terakhir dan dapat menjadi teladan. Selain itu juga ada penyerahaan penghargaan untuk departemen terbaik yang mampu menjaga kondisi 5K di areanya dengan baik, dan acara penyerahaan penghargaan ditutup dengan pemberian beasiswa terhadap putra putri karyawan ATEJA.

Banyaknya putra putri karyawan ATEJA yang menerima penghargaan serta beasiswa dari ATEJA mengingatkan kita untuk dapat bersyukur ditengah kondisi yang tidak menentu terutama kondisi ekonomi negara. Tercatat sebanyak total 231 peserta beasiswa anak karyawan ATEJA untuk tahun ini, yang meliputi SD, SMP, SMU dan Perguruan Tinggi.

Setelah rangkaian acara pemberian penghargaan selesai, tiba saatnya masuk pada acara lomba kreasi seni yang diikuti oleh perwakilan seluruh plant yang ada di ATEJA, dimana telah dilakukan audisi sebelumnya, dari total 7 plant yang mengikuti audisi, terpilih 4 plant yang berkesempatan menunjukkan perfomance langsungnya pada saat acara HUT RI ke 72 PT. ATEJA, yaitu dari plant AMI, AT1, AT3, dan AT4. Dalam lomba kreasi seni ini para peserta diwajibkan membawakan lagu wajib Nasional dan dibawakan dengan semenarik mungkin sesuai karakteristik plant masing-masing. Lomba kreasi seni ini berlangsung  dengan meriah, dan pada akhirnya dimenangkan oleh perwakilan dari Plant AT3.

Selain lomba kreasi seni juga ada games rakyat yang dilakukan untuk memperingati HUT RI ke 72, seperti lomba makan kerupuk dan lomba balap karung. Selama perlombaan berlangsung juga dibagikan doorprize disela-sela acaranya dengan cara pengundian, banyak sekali doorprize yang dibagikan kepada seluruh karyawan ATEJA yang beruntung. Dan pada akhir acara dibagikan sebuah Mega Grandprize yaitu satu buah Sepeda Motor Matic, yang dimenangkan oleh Bp. Ridwan Gunawan, Weaving 2 AT1.

Acara ini berlangsung sangat seru dan menarik, dan diharapkan melalui acara ini dapat mempererat dan mempersatukan tali persaudaraan diantara keluarga besar ATEJA.

Dirgahayu Republik Indonesia, Jaya terus PT. ATEJA !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here