DUIT (SYARAT SUKSES)

0
119

Setiap orang tentu memiliki cita-cita, harapan, dan keinginan untuk berhasil (sukses) dalam kehidupannya. Namun tentunya diperlukan segala upaya, kerja keras, dan etos kerja yang baik untuk dapat mewujudkan cita-cita atau angan-angan menjadi sebuah kenyataan.

Salah satu syarat untuk meraup sukses adalah konsisten dan pantang menyerah melaksanakan prinsip DUIT, di mana hal terakhir ini merupakan sebuah akronim, yakni :

D = DEDIKASI.

U = USAHA.

I = INISIATIF.

T = TUHAN.

D (Dedikasi)-mensyaratkan seseorang untuk mendedikasikan hidup dan waktunya dalam bidang yang digelutinya, apakah menjadi seorang bankir, salesman, dan lain-lain.

U (Usaha)-harus memiliki mental untuk mau terus belajar, “mengasah” diri ke arah yang lebih paripurna, mampu beradaptasi dengan tuntutan zaman.

I (Inisiatif)-Bilamana mengalami kesulitan, ancaman, tantangan, hambatan, maka harus memiliki inisiatif untuk mencoba cara dan metoda baru yang lebih baik, efektif, dan efisien. Tentunya kita harus inisiatif mengambil pola dan cara yang berbeda bilamana mengingkan hasil yang tidak biasa-biasa saja.

T (Tuhan), sertakan Tuhan dalam setiap perkara. Sebagai umat beragama, maka kita wajib meyakini kekuasaan Tuhan akan kehidupan kita. Tuhan menjadi penolong bagi kita guna mengatasi berbagai kesulitan hidup.

Oleh:

Roebing G. Budhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here