Scholarship & Development Program ATEJA 2018

0
177

Apa kabar S&DP? Luar Biasa!

Selamat pagi S&DP! Semangat! Semangat! Semangat!

Yel-yel dari Scholarship & Development Program ATEJA (S&DP ATEJA) angkatan ke 4 ini membuka semangat para peserta yang terdiri dari anak-anak kelas 2 SMA & SMK yang memenuhi kriteria-kriteria khusus. Tahun ini adalah tahun ke-4 ATEJA memberikan beasiswa kepada beberapa SMK di Bandung, Cimahi, Padalarang dan sekitarnya, serta kepada beberapa SMA di Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Setiap siswa yang terpilih berhak mendapatkan beasiswa uang sekolah selama 1 tahun penuh pada kelas 3 SMA/SMK. Program beasiswa ini bersifat sosial, sehingga tidak ada ikatan kerja tertentu setelah mereka lulus sekolah atau setelah selesai program beasiswa.

Peserta Beasiswa yang terpilih tersebut kemudian diundang untuk mengikuti program pengembangan diri di Learning Center ATEJA selama 5 hari,  yang diadakan pada masa liburan sekolah yaitu tanggal 6 – 12 Juni 2018 untuk SMK, dan 2 – 6 Juli 2018 untuk SMA. Tujuan dari program tersebut adalah untuk membekali siswa/siswi agar lebih siap menghadapi tantangan kedepan, khususnya tantangan dunia kerja bagi siswa/siswi SMK. Selain itu, mereka juga diajak untuk lebih mengenal PT. ATEJA secara menyeluruh, mulai dari sejarah perusahaan, budaya kerja dan juga alur proses produksi yang ada di ATEJA.

Berikut beberapa kegiatan yang ada dalam ATEJA Scholarship & Development Program.

  1. Pengenalan Produk ATEJA

Peserta diajak berkeliling showroom untuk melihat contoh produk ATEJA secara langsung, dan kemudian diberikan materi penjelasan mengenai  produk-produk tersebut.

  1. Plant Tour

Peserta diberi kesempatan berkeliling Plant ATEJA TRITUNGGAL 1 untuk melihat alur proses produksi tekstil di ATEJA. Hal ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman baru bagi mereka dalam hal Industri Manufaktur. Selain itu mereka ditantang untuk dapat mempresentasikan kembali mengenai pengetahuan apa yang telah mereka dapatkan saat Plant Tour.

 

  1. Sharing Knowledge oleh Narasumber Internal ATEJA

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “Pengalaman adalah guru yang paling berharga”, dan pengalaman itu bisa didapatkan dari diri sendiri maupun orang lain, atas dasar itulah maka acara ini diadakan. Pada acara ini peserta diajak untuk mendengarkan kisah-kisah sukses perjuangan hidup beberapa personil intern ATEJA selama meniti karir di ATEJA. Acara dibawakan dengan santai dan peserta diberi kesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab dengan narasumber.

 

  1. Teamwork Building Games

Teamwork merupakan salah satu Value ATEJA yang dibagikan kepada peserta beasiswa dan dikemas secara menarik, yaitu melalui berbagai macam Games. Peserta terlihat antusias dalam mengikuti setiap games yang ada, games dikemas dengan cara yang menyenangkan namun nilai-nilai budaya ATEJA tetap dapat tersampaikan.

  1. Holding Tour

Peserta diberi kesempatan untuk mengunjungi beberapa departemen di Head Office PT. ATEJA. Dalam kegiatan Holding Tour ini, peserta dapat mengetahui peran dan tugas dari personil di setiap departemen yang ada beserta apa saja syarat kompetensi dan skill yang harus dimiliki untuk dapat bekerja tiap bagiannya.

Seluruh rangkaian kegiatan dan acara berjalan dengan lancar, seru dan menyenangkan. Serta dengan rasa syukur karena ATEJA dapat berkontribusi dengan maksimal untuk masyarakat khususnya bagi generasi muda penerus bangsa.

“Bring Yourself to the Next Level with ATEJA Values”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here